Home Post Untara Siapkan Akses Pendidikan Tinggi Terjangkau Dan Berkualitas

UNTARA Siapkan Akses Pendidikan Tinggi Terjangkau dan Berkualitas

  • 06 March 2021
  • Aula Kampus Universitas Tangerang Raya

8247e-img-20210603-wa0035.jpg

Sejumlah Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Tangerang berkunjung ke Universitas Tangerang Raya (UNTARA) yang terletak di Kawasan Perumahan Sudirman, Tigaraksa pada Kamis, (3/6)  Ketua ICMI Orda Kabupaten Tangerang, Maksis Sakhabi, M. AP menjelaskan bahwa kemajuan suatu daerah tidak boleh lepas dari keberadaan perguruan tinggi. Menurutnya, masyarakat harus diberikan akses kampus yang terjangkau dan berkualitas dalam meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Selama ini sebagian besar mahasiswa Kabupaten Tangerang itu mengenyam pendidikan tinggi di luar Kabupaten Tangerang._ _Mengapa mereka harus keluar? ya karena di kita belum ada kampus yang reccomended. Ada murah, kualitas dipertanyakan, ada bagus tapi masyarakat kita tidak mampu menjangkau biayanya, maka harus ada kampus terjangkau dan berkualitas," Kata Maksis saat memaparkan di hadapan rektor UNTARA.

"Tentu kepingin, kalau Tangerang ada kampus negeri, bisa membantu sekali untuk masyarakat yang ingin kuliah atau menguliahkan anaknya, gak perlu jauh-jauh," Tutur Jahrudin kepada wartawan.

"Ya karena di dalamnya tidak ada kampus yang diharapkan, Insya Allah kalau masyarakat mau, UNTARA ini bisa kita jadikan negeri, kita siap berikan," Kata Mardiana, Ph. D

ICMI dan UNTARA akan secara bersama-sama menciptakan akses masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang terjangkau namun berkualitas.

+