Home Post Pkkmb Untara 2021 "merdeka Belajar Berjiwa Enterpreneur Revolusi Industri 4.0 Dengan Wawasan Kebangsaan"

PKKMB UNTARA 2021 "Merdeka Belajar Berjiwa Enterpreneur Revolusi Industri 4.0 dengan Wawasan Kebangsaan"

  • 02 October 2021
  • Universitas Tangerang Raya
WhatsApp Image 2021-10-07 at 16.20.58.jpeg

Tigaraksa (02/10/2021) – PKKMB UNTARA 2021, PKKMB sendiri merupakan kepanjangan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Yang diadakan setahun sekali dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru. Untuk Pembukaan PKKMB 2021 diadakan pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021. Secara luring bagi pimpinan dan panitia, yang bertempat di Universitas Tangerang Raya. Sedangkan secara daring untuk peserta dan beberapa panitia, melalui Zoom live streaming.

PKKMB tahun ini mengusung tema “Merdeka Belajar Berjiwa Enterpreneur Revolusi Industri 4.0 dengan Wawasan Kebangsaan”. Acara dihadiri oleh Rektor, Para Wakil rektor, dan Para Pejabat lainnya di lingkungan Universitas Tangerang Raya. Terdapat juga tamu undangan yakni Ketua BNK Tangerang H. Dedi Sutardi, Bagi Pimpinan dan Panitia yang hadir secara luring, telah melalui tahap pemeriksaan swab antigen kepada seluruh yang hadir, dan juga menerapkan dengan ketat protocol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Ir. H. Moh. Mardiyana, M.M., Ph.D selaku Rektor, berharap walaupun Universitas Tangerang Raya masih terbilang baru, tetapi mempunyai semangat yang luar biasa dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan taraf wadah Pendidikan di kabupaten Tangerang.

“Kuliah Sarjana selama 4 tahun tetapi ada yang membukukan rekor paling cepat 3,5 Tahun, dimana dalam 3,5 tahun sudah menjadi sarjana, Bagaimana itu bisa terjadi? Karena kami mempunya formula yang membuat perkuliahan menjadi efektif dan efisien tetapi itu semua tergantung semangat kalian dalam belajar, berkuliah serta memberikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen kalian .” Tutur Dr. Bobby Reza, S.Kom., M.M selaku Wakil Rektor I Akademik dalam sambutannya.

Dalam acara penutupan acara PKKMB Universitas Tangerang Raya melakukan penyematan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru sebagai Pengukuhan Bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022 oleh Sri Sukartono Natadihardja, S.E., S.Ip., M.M. selaku Dekan FEBIS dan Feriadi, S.Kom., M.Kom selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu.

 

+