Home Post Kampus Untara, Bantu Pemkab Tangerang Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Kampus UNTARA, Bantu Pemkab Tangerang Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19

  • 25 August 2021
  • Universitas Tangerang Raya
1630048880.jpeg

Guna membantu percepatan vaksinasi di Pemkab Tangerang, Universitas Tangerang Raya (UNTARA) Perum Sudirman Tigaraksa menggelar sentra vaksinasi COVID-19, Rabu (25/08/21).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, BEM UNTARA, Polri, dan civitas akademika UNTARA ini menargetkan 500 orang yang terdiri dari masyarakat sekitar kampus dan seluruh civitas akademika UNTARA.

Dalam kesempatannya, Rektor UNTARA Ir. Moh. Mardiyana mengatakan bahwa civitas UNTARA siap bekerjasama membantu penanggulangan COVID-19 khususnya dalam hal vaksinasi dan siap menjadikan kampus UNTARA sebagai sentra vaksin di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

"Kami segenap civitas akademika UNTARA, siap membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi. Dan ini sebagai salah satu kesungguhan kami dalam tanggungjawab moral dan sosial,” tandas Mardiyana.

Sekda Moch. Maesyal Rasyid yang juga hadir meninjau kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus UNTARA serta mengapresiasi BEM UNTARA yang ikut terjun langsung membantu proses pelaksanaan vaksinasi.

"Terima kasih kepada seluruh civitas akademika UNTARA yang telah membantu program pemerintah, khususnya BEM UNTARA, sangat bagus mahasiswa terlibat secara langsung dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Begitulah seharusnya generasi muda (mahasiswa), berpartisipasi aktif dan nyata membantu pemerintah dalam program vaksinasi," ujar Sekda Maesal Rasyid

Sementara itu, Ketua RW 06 Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H. Syarif Mansyur juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNTARA yang memberikan kesempatan kepada warganya untuk vaksinasi di kampus. "Ada 100 orang warga kami di RW 06 Kelurahan Tigaraksa yang ikut vaksinasi di UNTARA. Atas nama warga, kami ucapkan terima kasih kepada Rektor UNTARA," ujarnya.

"Semoga vaksinasi di kampus UNTARA ini menambah target pak Bupati Zaki vaksin 2 juta orang di akhir tahun ini," ujar Munir yang dilantik jadi RW sejak 5 Januari 2021 ini.

Ia juga sangat apresiasi atas kehadiran pak Sekda yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus UNTARA.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Wakapolresta Tigaraksa, Kapolsek Tigaraksa, Camat Tigaraksa dan Lurah Tigaraksa.

+