Home Profile Sejarah Universitas Tangerang Raya

SEJARAH UNIVERSITAS TANGERANG RAYA

 UNIVERSITAS TANGERANG RAYA selanjutnya disebut dengan UNTARA yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Yayasan Indonesia Sains dan Manajemen Jakarta yang berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 945/M/2020 tanggal 6 Oktober 2020. UNTARA merupakan salah satu Perguruan Tinggi rekomendasi terbaik yang berada di Kabupaten dan Kota Tangerang umum nya Provinsi Banten yang berpusat di Komp. Perumahan Sudirman Indah, Jl. Ki Mas Laeng Jl. Syeh Mubarok No. 25, Tigaraksa Kab. Tangerang – Banten. UNTARA memiliki Program Studi yang sudah di akui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sehingga memiliki Sertifikat Akreditasi.

 UNTARA siap melaksanakan penyelenggaraan Pendidikan di bidang Ekonomi, Pendidikan, Teknik dan Hukum untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas serta mendukung pembangunan khususnya pemerataan di bidang Pendidikan Tinggi.

 Berawal dari komitmen terhadap pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia, UNTARA mempersiapkan diri untuk meningkatkan standar kompetensi lulusan yang dibutuhkan Dunia Usaha, Industri, Pendidikan dan Pemerintahan. Dengan didukung sarana dan prasarana yang memadai, proses pembelajaran yang berkualitas, tenaga pengajar profesional dan berpengalaman. Lulusan UNTARA saat ini mampu bersaing dalam dunia kerja tingkat Nasional, hingga kemanca negara dengan karir yang gemilang.

 Dengan hadirnya UNTARA tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian dan pembangunan serta dapat menunjang kapabilitas Bupati Kabupaten Tangerang dalam membangun peradaban Masyarakat Maju Menuju Tangerang Makmur, percepatan perkembangan Pemerintah Daerah, Perdagangan, Industri, dan bidang Jasa yang tentunya harus dibarengi oleh kesiapan penduduk yang memiliki pendidikan Strata 1 dan strata 2.

 Marger STKIP SERA dan STIE ISM telah menjadi UNIVERSITAS TANGERANG RAYA (UNTARA) yang tentu saja dapat meningkatkan nilai pemerintahan Kabupaten Tangerang khususnya daerah Tigaraksa dan sekitarnya, meningkatkan angka partisipasi Pendidik, meningkatkan Masyarakat yang memiliki jenjang Pendidikan Tinggi dimasa yang akan datang.

 Saat ini UNTARA memiliki 1.748 Mahasiswa yang dibimbing tenaga pengajar 96 dosen (89 Master dan 6 Doktor).

 Dengan menerapkan standar sistem penjaminan mutu internal yang baik, menerapkan system pendidikan METODE SEGI TIGA yang menggunakan pendekatan multidimensi dan mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan para praktisi. Sistim pendidikan ini mahasisa dapat memahami Konsep, Ide dan Pengetahuan menuju Profesionalisme.  UNTARA menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Perguruan Tinggi yang bermutu, handal, dan terpercaya. Kampus UNTARA menerima pendaftaran mahasiswa baru dari lulusan SMA/Sederajat dari semua jurusan, serta mahasiswa pindahan dari berbagai jurusan.

+